Sunday, August 16, 2009

tribute to cendana

sorry people, gue emang cinta cendana bgt. satu keluarga besar gue pembela soeharto. yaaa katanya sih dulu eyang, om tante dan babe gue jg benci soeharto, tapi as time goes by we realized that indonesia sangat maju pada zaman soeharto. dia pemimpin hebat kenapa kesalahan2 kecilnya gak kita simpen? lagipula apa yang dia ambil sangat sedikit dari apa yang dia beri. dan yang selama ni diributkan kan staf2 dan orang2 diseklilingnya dont blame pak harto guys!

enough for the prologue, jadi waktu pak harto lagi krisis2nya atau meninggal gt gue lupa gue masih smp di labschool (iya! gua smp di labschool gua ga bego2 amat guys!) gue lg kelas 9 tuh udah sore jam 5 gitu. gue berencana pulang sm ebon tuh, hari kamis gue inget bgt. eh tbtb ada kameramen dan embak2 pake eyeshadow biru nyamperin gue, wah gue ditawarin wawancara! sebagaimana heidy asmarani tentu saja gue banci tampil. si ebony ga mau nemenin lagi, bodo amat! kapan lg gua masuk tipi pikir gua kan. dia nanya2 ttg soeharto apakah soeharto pahlawan atau bkn, ya gue ceritain betapa gue ngefans dan merasa dia adalah pahlawan. briefing selesai, voila wawancara dimulai. pertanyaan pertama, oke gue berhasil membacot, pertanyaaan ketiga, masih bisa (mulai sombong), pokoknya pada intinya gue bilang bahwa "suharto itu adalah pahlawan (dia nanya suharti pahlawan apa bukan) soalnya dia udah bikin indonesia maju, pokoknya hidup raktyat lebih tentram saat dia jadi presiden." lalu mba2 nya nanya alasan dia korupsi gimana dll gue bilang : " saya rasa, suharto itu tdk korupsi, namun oknum2 yang dibawah suharto lah yang korupsi, dan apa yang suharto berikan untuk bangsa ini jauh lebih banyak dari apa yang ia dapatkan." WHAT SO SMART OF ME bgt tapi tbtb pertanyaan membelot: emang bgi kamu pahlawan itu siapa ? yang pertama terlintas di otak gue romlan (guru labskul yang suka bikin lagu dan motivasi) kedua sudirman tapi masalahnya gue ga tau sudirman itu berbuat apa, sempet muncul jg si om james bokap gue tp gue bingung cara ngomongnya, akhirnya tanpa pikir panjang gue pun berkata : "PANJI" deg apa coba maksud gue mbakmbak:panji siapa? gue: panji trihatmodjo, mbak2: emang knp kok dia? gue : " karena... karena... hmmm... karena ... eee...." wahduh pingin jawab karena dia itu cucunya suharto tp kan ga nyambung akhirnya keceplosan gue bilang "KARENA GANTENG" super duper tolol. kelanjutannya hari minggunya masuklah gue ke trans tv pagi2 yang untungnya ga gue tonton krn gue lg tes pulor akan ttp pas seninnya gue udah ngetop aja loh di kantin. sedih bgt ya. bersyukurlah kalian yang ngetop karena utang

No comments:

Post a Comment